Search

Shin Tae-Yong Fokus Bentuk Timnas Indonesia U-20 - Goal.com

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong mengungkapkan, fokus pertama yang dilakukan jika sudah diresmikan menjadi arsitek timnas Indonesia akhir pekan ini adalah membentuk tim yang dipersiapkan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Tae-yong menyebutkan, ia akan menangani tiga tim sekaligus, yakni senior, U-23, dan U-20. Dari tiga kelompok timnas itu, Tae-yong akan lebih fokus ke senior dan U-20, mengingat U-23 tidak memiliki agenda penting.

“Timnas U-23 sudah tersingkir di kualifikasi. Sedangkan tim senior sudah kalah lima kali di kualifikasi Piala Dunia [2022]. Jadi saya lebih fokus ke [persiapan] Piala Dunia U-20,” tutur Tae-yong diwartakan kantor berita Yonhap.

“Di pertemuan terakhir juga dibicarakan soal Piala AFF dan banyak hal lainnya. Eskpektasi sangat tinggi, karena ada pengaruh Park Hang-seo (pelatih Vietnam). Saya kira ini bisa dibilang sebagai pelatih di setiap tim, bukan supervisi.”

Tae-yong menambahkan, ia ditawari kontrak dengan durasi tiga tahun, serta opsi perpanjangan dua tahun. Pria berusia 49 tahun ini akan memulai tugasnya pada awal bulan depan.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Saya dikontrak tiga tahun. Awalnya ada pembicaraan kontrak tiga tahun, ditambah opsi perpanjangan dua tahun. Tapi saya ingin menunjukkan kemampuan tiga tahun lebih dulu, dan meminta mereka untuk membicarakannya lagi menjelang kontrak berakhir,” imbuh Tae Yong.

“Saya belum banyak tahu tentang sepakbola di negara ini, karena baru melihat beberapa pertandingan. Kami akan melihat bagaimana lebih dulu bagaimana liga domestik dan remaja berjalan.”

SIMAK JUGA: BERITA SEPAKBOLA NASIONAL!

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
December 27, 2019 at 07:25AM
https://ift.tt/2tVtkjV

Shin Tae-Yong Fokus Bentuk Timnas Indonesia U-20 - Goal.com
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Shin Tae-Yong Fokus Bentuk Timnas Indonesia U-20 - Goal.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.