Search

City Libas Sheffield, Guardiola Lewati Rekor Mourinho - detikSport

Manchester - Ada sebuah torehan Pep Guardiola di balik kemenangan Manchester City atas Sheffield United 2-0. Guardiola berhasil mematahkan rekor kemenangan Jose Mourinho.

Pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Senin (30/12/2019) dinihari WIB, City diredam Sheffield tanpa gol di sepanjang babak pertama. Kebuntuan City terpecah setelah turun minum dengan gol Sergio Aguero di menit ke-52, sebelum Kevin de Bruyne memastikan kemenangan berkat golnya di 10 menit terakhir.


The Citizens kembali ke jalur kemenangan usai dibekap Wolverhampton di laga sebelumnya. City sekaligus membayangi Leicester City, yang masih bercokol di peringkat kedua dengan selisih satu poin saja di klasemen Liga Inggris. Di sisi lain, kemenangan ini memiliki arti khusus bagi Guardiola. Manajer City itu genap mencapai 100 kemenangan di kompetisi ini yang dicapai hanya dalam 134 pertandingan.
Dengan demikian, Guardiola menjadi manajer dengan 100 kemenangan tercepat di Premier League, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Mourinho (142). Manajer Liverpool Juergen Klopp di posisi ketiga (159), sedangkan posisi empat dan lima diisi manajer-manajer legendaris macam Sir Alex Ferguson (162), dan Arsene Wenger (179).

"Ini adalah sebuah komplimen besar untuk klub, para pemain, dan staf dengan mencapai 100 kemenangan," ucap Guardiola dikutip Metro.

"Ini adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi organisasi yang luar biasa ini dan komplimen besar untuk seluruh pemain dan staf yang kami punya di dalam periode ini," tandas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Simak Video "Aguero Jadi 'Tumbal' Kemenangan City Atas Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
December 30, 2019 at 10:20AM
https://ift.tt/2ZCJcmZ

City Libas Sheffield, Guardiola Lewati Rekor Mourinho - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "City Libas Sheffield, Guardiola Lewati Rekor Mourinho - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.