Search

Pernah Dirugikan, Liverpool Kini Untung Berkat VAR - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool kini memetik keuntungan dengan keberadaan Video Assistant Referee (VAR) di Liga Inggris setelah pernah dirugikan pada laga-laga sebelumnya.

Liverpool meraih kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (29/12) waktu setempat. Hasil ini jadi perbincangan karena The Reds menang berkat tayangan ulang VAR di laga tersebut.

Tim yang diasuh Jurgen Klopp memastikan tiga poin berkat gol tunggal Sadio Mane pada menit ke-42. Penyerang sayap asal Senegal membobol gawang Rui Patricio usai menerima umpan menggunakan dada dari Adam Lallana.

Namun, gol ini tidak langsung disahkan wasit Anthony Taylor. Sang pengadil harus menunggu keputusan dari tim wasit yang mengamati VAR karena Lallana sempat dianggap hand ball saat coba mengontrol bola umpan dari Virgil van Dijk.

Pernah Dirugikan, Liverpool Kini Untung Berkat VARLiverpool menang tipis 1-0 atas Wolverhampton berkat bantuan tayangan ulang dari VAR. (AP Photo/Jon Super)
Setelah gol Mane disahkan, Wolverhampton sebenarnya bisa mencetak gol balasan melalui Pedro Neto pada masa injury time babak pertama. Hanya saja gol ini kemudian dibatalkan oleh wasit karena ada pemain tim tamu yang terperangkap off side sebelum gol terjadi.

Dari tayangan ulang VAR tampak bagian lengan bek sayap Wolverhampton, Jonny Castro berada sedikit di depan pemain terakhir di pertahanan Liverpool. Hal itu pula yang membuat Taylor menganulir gol Wolves.

[Gambas:Video CNN]
Meski kini diuntungkan VAR, Liverpool sebelumnya pernah berada di posisi Wolverhampton. Momen itu terjadi saat tim kota pelabuhan menang 2-0 atas Watford dan menang 2-1 saat dijamu Aston Villa.

Pernah Dirugikan, Liverpool Kini Untung Berkat VAR
Di laga kontra Watford, gol sundulan Mane dianulir wasit karena ia dianggap sudah berada dalam posisi off side. Pundak Mane berada di depan pemain terakhir Watford sebelum menerima umpan silang Xherdan Shaqiri. Sebelumnya kesialan juga menimpa kompatriot Mane di lini depan, Roberto Firmino saat bersua Aston Villa. Gol pemain asal Brasil itu dianulir wasit karena bagian ketek sang pemain berada di depan bek tengah Aston Villa, Tyrone Mings yang jadi pemain terakhir di jantung pertahanan.

Beruntung buat Liverpool gol yang dianulir karena tayangan ulang VAR itu tidak berpengaruh pada hasil di markas Aston Villa. The Reds menang berkat gol penentu dari Mane pada menit-menit akhir babak kedua. (jal)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
December 30, 2019 at 05:49AM
https://ift.tt/2MGzafD

Pernah Dirugikan, Liverpool Kini Untung Berkat VAR - CNN Indonesia
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pernah Dirugikan, Liverpool Kini Untung Berkat VAR - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.