Search

Lampard: Jorginho Beruntung Tak Dapat Kartu Kuning Kedua - detikSport

Jakarta - Salah satu momen kunci dalam kemenangan Chelsea atas Arsenal adalah ketika Jorginho terhindar dari kartu kuning kedua. Frank Lampard menyebut Jorginho beruntung.

Chelsea mencatatkan comeback dan menang 2-1 atas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Tertinggal lebih dulu usai dibobol Pierre-Emerick Aubameyang, The Blues membalas di babak kedua lewat Jorginho dan Tammy Abraham.


Nah, fakta bahwa Jorginho mencetak gol penyama untuk Chelsea menegaskan bahwa ia dinaungi keberuntungan besar di laga ini. Sebab ia bisa saja lebih dulu menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit di menit ke-77. Jorginho saat itu mengganggu laju Matteo Guendouzi di tengah lapangan dan sedikit menariknya. Guendouzi terjatuh dan para pemain Arsenal meminta wasit Craig Pawson mengeluarkan kartu kuning kedua.

Namun Pawson bergeming dan justru mengacungkan kartu kuningnya ke arah Alexandre Lacazette. Lacazette dinilai melakukan protes berlebihan. Enam menit dari kejadian itu, Jorginho mencetak gol penyama dan menjadi momentum Chelsea buat membalikkan kedudukan.


"Itu adalah salah satu dari momen-momen penentu, jelas itu bisa saja berakhir dengan kartu kuning kedua. Di derby London, banyak pelanggaran semacam itu terjadi, beberapa terjadi di awal pertandingan dan tidak mendapatkan kartu kuning di mana beberapa lainnya dijatuhi kartu kuning," ungkap Manajer Chelsea Frank Lampard.

"Kami mungkin sedikit beruntung dengan yang satu itu, tapi akan ada masa-masa di mana saya mengeluh soal tidak mendapatkan keberuntungan di laga-laga lain. Saya pikir kejadian itu sendiri tidak sepenuhnya jelas."

"Dan mungkin terkadang Anda membuat keberuntungan Anda sendiri. Cara Jorginho bermain adalah katalis besar untuk perubahan ketika ia masuk ke lapangan. Dia memenangi bola-bola kedua dan menunjukkan karakter," imbuhnya seperti dikutip Sky Sports.

Simak Video "Kalahkan Aston Villa, Chelsea Tembus 4 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
December 30, 2019 at 08:39AM
https://ift.tt/2tcEuQT

Lampard: Jorginho Beruntung Tak Dapat Kartu Kuning Kedua - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lampard: Jorginho Beruntung Tak Dapat Kartu Kuning Kedua - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.