Search

SEA Games: Nasib Indonesia Bisa Ditentukan di Laga Terakhir - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Penentuan dua tim yang lolos ke semifinal dari Grup B SEA Games 2019 kemungkinan baru bisa ditentukan pada laga terakhir, Kamis (5/12).

Potensi ke arah sana mungkin terjadi karena penentuan dua tim yang lolos ke semifinal menggunakan selisih gol. Regulasi itu membuat persaingan sengit masih akan terus terjadi di antara tiga tim yakni Vietnam, Thailand, dan Indonesia U-23.

Vietnam saat ini kukuh di puncak klasemen dengan meraih hasil sempurna di tiga laga awal. Teranyar anak asuh Park Hang-seo menang tipis 2-1 atas Indonesia U-23 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12).
Indonesia bersaing ketat dengan Thailand dan Vietnam. (AP Photo/Aaron Favila)
The Golden Stars sudah mengoleksi sembilan poin dan surplus 12 gol. Posisi kedua sampai ketiga ditempati Thailand (8 gol) dan Indonesia U-23 (3 gol) yang sama-sama membukukan enam poin.

Di laga berikutnya pada Selasa (3/12), Vietnam akan menantang Singapura, Indonesia U-23 bersua tim juru kunci Brunei Darussalam, dan ketangguhan Thailand diuji Laos.

[Gambas:Video CNN]
Jika Vietnam, Thailand, dan Indonesia U-23 sama-sama meraih kemenangan atas lawan masing-masing maka skenario berebut dua tiket di matchday terakhir akan tercipta.

Vietnam akan bersua Thailand sedangkan Indonesia ditantang Laos. Jika Thailand mengalahkan The Golden Stars dan tim Garuda Muda menang atas Laos maka kedua tim akan sama-sama mengoleksi 12 poin. Penentuan dua tim yang lolos ke semifinal pun akan ditentukan dari selisih gol ketiga tim tersebut. Dengan kondisi demikian Indonesia U-23 wajib punya selisih gol bagus agar bisa bersaing dengan Vietnam dan Thailand.

Kesempatan untuk mendulang banyak gol harus dioptimalkan Indonesia U-23 saat melakoni dua laga sisa kontra Brunei (3/12) dan Laos (5/12). Di atas kertas, skuat asuhan Indra Sjafri berada di atas dua tim tersebut dan peluang menang dengan lebih dari tiga gol cukup terbuka. (jal/jun)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
December 02, 2019 at 02:40PM
https://ift.tt/2OJ8r3v

SEA Games: Nasib Indonesia Bisa Ditentukan di Laga Terakhir - CNN Indonesia
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SEA Games: Nasib Indonesia Bisa Ditentukan di Laga Terakhir - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.