Search

11 Data dan Fakta Jelang Leicester Vs Liverpool - detikSport

Jakarta - Dua tim teratas Premier League, Leicester City dan Liverpool, berduel dalam Boxing Day Premier League. Berikut 11 data dan fakta menjelang duel tersebut.

Leicester menjamu Liverpool pada pekan ke-18 atau saat boxing day di Stadion King Power, Kamis (26/12/2019) dini hari WIB. The Foxes sedang terluka usai dikalahkan City 1-3.

Selain mencari pelampiasan, laga itu sekaligus menjadi peluang Leicester untuk memangkas jarak dengan Liverpool. Saat ini, kedua tim terpaut 10 poin.

Siapa bakal menjadi pemenang? Sebelum duel bergulir, Opta menyajikan data dan fakta menjelang laga antara Leicester dan Liverpool:
1. Leicester kalah empat dari lima kali pertandingan dengan Liverpool di Premier League (seri sekali) sejak menang 3-1 pada Februari 2017.

2. Liverpool memenangi dua pertandingan away Premier League di kandang Leicester. The Reds tak pernah menang tiga kali beruntun atas Leicester di liga elite sepanjang sejarah.

3. Kedua tim sama-sama selalu bikin gol dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League. Artinya, duel dua tim itu akhir-akhir ini semakin sengit karena dalam 20 kali duel Leicester dan Liverpool terakhir, hanya dalam delapan pertandingan kedua tim bikin gol.

4. Leicester dan Liverpool berduel di Boxing Day saat Si Rubah menjadi juara liga inggris musim 2015-2016. Liverpool menjadi salah satu tim yang membuat Leicester merasakan tiga kali kalah musim itu.

5. Liverpool menang dalam lima empat Boxing Day Premier League terakhir, dengan agregat 11-0. Si Merah tak pernah menang dalam lima laga beruntun di periode serupa.

6. Liverpool memenangi 29 pertandingan Premier League sepanjang 2019. Hanya sekali The Reds mencetak kemenangan lebih banyak, yakni pada 1982 dengan 33 kemenangan.


7. Saat ini, Liverpool memimpin puncak klasemen dengan jarak 10 poin dari peringkat kedua. Hanya Newcastle City yang memimpin klasemen dengan jarak 10 poin saat Natal namun tak menjadi juara liga (musim 1995/1996).

8. Leicester terluka menjelang duel dengan Liverpool setelah dikalahkan Manchester City 1-3. Leicester tak pernah memetik dua kekalahan beruntun sejak tiga pertandingan terakhir mereka di bawah Claude Puel pada Februari.

9. Sepanjang sejarah Premier League, Jamie Vardy (7) cuma kalah dari Andy Cole (11) dan Thierry Henry (8) untuk mencetak gol ke gawang Liverpool. Vardy selalu bikin gol dalam tiga laga home menghadapi Liverpool di liga Inggris (5 gol).

10. Forward Liverpool, Sadio Mane, terlibat dalam 10 gol dalam sembilan pertandingan di berbagai kompetisi (4 gol dan 6 assist).

11. Liverpool adalah satu-satunya tim yang mencetak gol dalam 17 pertandingan Premier League musim ini.

Simak Video "Gol-gol Leicester City saat Hancurkan Southampton 9-0"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/mrp)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
December 25, 2019 at 03:01PM
https://ift.tt/2Mrr9uO

11 Data dan Fakta Jelang Leicester Vs Liverpool - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "11 Data dan Fakta Jelang Leicester Vs Liverpool - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.