Search

Kado Natal Ideal untuk Liverpool, MU, Man City, dan Arsenal - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah klub raksasa Liga Inggris sudah memiliki rencana di bursa transfer paruh musim. Di hari Natal ini sejumlah klub raksasa Premier League berharap bisa mendapatkan 'kado Natal' yang ideal.

Kecuali Liverpool yang sedang unggul sepuluh poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris, sejumlah klub raksasa Premier League membutuhkan pemain baru sebagai 'kado Natal' untuk memperkuat skuat mereka.

Dikutip dari Daily Mail, berikut sejumlah 'kado Natal' ideal bagi empat klub besar Liga Inggris:

1. Arsenal

Arsenal butuh bek tengah baru.Arsenal butuh bek tengah baru. (JOHN THYS / AFP)
Arsenal di bawah asuhan pelatih baru, Mikel Arteta, jelas sangat membutuhkan bek tengah baru. The Gunners musim ini hanya mampu melakukan tiga clean sheet dan kebobolan 27 gol hingga pekan ke-18 Liga Inggris.

Khusus laga kandang di Stadion Emirates, Arsenal sudah menghadapi 59 tembakan ke gawang dari lawan. Padahal pada musim Invincibles pada 2003/2004 Arsenal hanya menghadapi 48 tembakan sepanjang musim.

Kehadiran David Luiz dari Chelsea tidak mampu memperkuat lini pertahanan Arsenal. Pemain seperti Sokratis Papastathopoulos dan Shkodran Mustafi juga sering melakukan kesalahan.

Kado Natal Ideal untuk Liverpool, MU, Man City, dan Arsenal
2. Manchester City

Seorang asisten pelatih baru menjadi target utama Pep Guardiola setelah Mikel Arteta dipercaya menjadi pelatih Arsenal. Fokus Guardiola bisa terganggu tanpa orang kepercayaan di sampingnya, terlebih Man City sedang tertinggal 11 poin dari Liverpool.

Mantan asisten pelatih Man City Brian Kidd berpeluang menggantikan Arteta. Selain itu juga ada nama Vincent Kompany. Selain asisten pelatih baru, tambahan bek tengah baru juga akan menjadi kado Natal yang indah bagi Guardiola. Man City saat ini sudah kebobolan 20 gol, kalah jauh dari dua klub di atas mereka Liverpool dan Leicester City yang baru kebobolan 14 gol.

3. Manchester United

Melihat komposisi pemain MU musim ini jelas Ole Gunnar Solskjaer jelas membutuhkan pemain baru hampir di semua lini. Tapi, Red Devils paling butuh seorang gelandang kreatif baru. Tanpa Paul Pogba yang sering cedera, MU terlihat miskin kreativitas di lini tengah.

[Gambas:Video CNN]
MU juga butuh penyerang baru, pemain nomor 9 yang tajam di dalam kotak penalti lawan. Langkah MU yang dikabarkan sedang berusaha mendapatkan Erling Haaland dari Salzburg terbilang tepat.

4. Liverpool

Satu-satunya klub Premier League yang terlihat tidak butuh pemain baru pada bursa transfer Januari 2020 adalah Liverpool. Meski begitu The Reds sudah mendapatkan Takumi Minamino dari Salzburg.

Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini, merebut 49 poin dari 17 laga, mencetak 42 gol dan baru kebobolan 14 gol. Liverpool sedang memimpin sepuluh poin di puncak klasemen.

Satu-satunya kado yang dibutuhkan Liverpool di bawah pohon Natal adalah gelar Premier League yang belum pernah mereka raih. Melihat performa tim, Liverpool berpeluang melakukannya musim ini. (har)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
December 25, 2019 at 11:06AM
https://ift.tt/2Sql2KY

Kado Natal Ideal untuk Liverpool, MU, Man City, dan Arsenal - CNN Indonesia
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kado Natal Ideal untuk Liverpool, MU, Man City, dan Arsenal - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.