Search

Manchester United, Raja Penalti dari Inggris - detikSport

Manchester -

Kemenangan Manchester United atas Club Brugge di Liga Europa menghasilkan catatan menarik. MU adalah raja penalti dari Inggris!

Manchester United mencukur Club Brugge pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Kedua tim masing-masing memiliki tabungan satu gol, usai leg pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Namun di kandang sendiri, Setan Merah menggila. Lima gol dihempaskan ke gawang Club Brugge. Bruno Fernandes, Odion Ighalo, dan Scott McTominay masing-masing satu gol. Dua gol lagi dari Fred.

Tak hanya lolos ke babak 16 besar Liga Europa selanjutnya, Manchester United punya catatan menarik dari laga tersebut. Khususnya soal penalti yang dieksekusi jadi gol oleh Bruno Fernandes.

Dilansir dari Opta, Manchester United mendapat penalti paling banyak (15) dan sukses mengonversinya menjadi gol (11). Terbanyak dan tersukses di antara tim-tim Liga Inggris lainnya!

Bruno Fernandes yang sukses menceploskan tendangan penalti melawan BruggeBruno Fernandes yang sukses menceploskan tendangan penalti melawan Brugge (Getty Images/Clive Brunskill)

Soal eksekutor penalti, dua tendangan terakhir dari titik putih dipercayakan kepada Bruno Fernandes. Pemain Portugal baru yang baru dibeli MU di bulan Januari kemarin.

Bruno Fernandes sukses menjalankan tugasnya, saat MU menang 3-0 atas Wolves di Liga Inggris (23/2) dan terakhir melawan Club Brugge. Total, dia selalu sukses mengeksekusi 14 tendangan penalti terakhirnya!

Cederanya Marcus Rashford dan Paul Pogba, membuat manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Bruno Fernandes untuk pengeksekutor penalti. Musim masih berjalan, catatan penalti Setan Merah mungkin masih bisa bertambah.

Bruno Fernandes, cetak dua gol dari dua titik penalti sejauh iniBruno Fernandes, cetak dua gol dari dua titik penalti sejauh ini (Richard Heathcote/Getty Images)

Simak Video "5 Gol Setan Merah Depak Brugge"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 28, 2020 at 07:45PM
https://ift.tt/2VxfTSU

Manchester United, Raja Penalti dari Inggris - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manchester United, Raja Penalti dari Inggris - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.