Search

Madrid vs Man City, Guardiola Lewati Rekor Ferguson dan Mourinho di Liga Champions - Okezone

MADRID – Josep Guardiola mencetak rekor setelah membawa Manchester City menang 2-1 atas Real Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Guardiola tercatat sebagai pelatih tersukses di fase gugur Liga Champions, mengalahkan pelatih-pelatih top macam Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti.

Keberhasilan Man City menumbangkan Madrid 2-1 merupakan kemenangan ke-28 Guardiola di fase gugur Liga Champions. Hal itu terhitung semenjak Guardiola turun di ajang Liga Champions dalam kapasitasnya sebagai pelatih pada 2008-2009.

Manchester City

Sebelumnya, Guardiola menyandang status di atas bersama tiga pelatih lainnya yakni Ferguson, Mourinho dan Ancelotti. Berkat kemenangan Man City atas Madrid dini hari tadi, Guardiola berdiri sendirian menyandang status tersukses.

BACA JUGA: Madrid vs Man City, Guardiola Sanjung Keberanian De Bruyne Eksekusi Penalti

Pencapaian yang dicetak Guardiola bisa dibilang istimewa. Sebab, Guardiola mencetak rekor di usia yang masih terhitung muda untuk ukuran seorang pelatih, yakni 49 tahun. Bahkan, pelatih sekaliber Ferguson baru mengemas kemenangan ke-27 di usia 71 tahun tatkala menangani Manchester United pada 2012.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 27, 2020 at 08:48AM
https://ift.tt/2T0GiHg

Madrid vs Man City, Guardiola Lewati Rekor Ferguson dan Mourinho di Liga Champions - Okezone
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Madrid vs Man City, Guardiola Lewati Rekor Ferguson dan Mourinho di Liga Champions - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.