Search

Aubameyang 'Remuk', Apa Kata Arteta? - detikSport

London -

Mungkin, pemain Arsenal yang paling 'remuk' setelah dikalahkan Olympiakos 1-2 dan tersisih dari Liga Europa adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Apa kata Arteta?

Pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, Arsenal yang unggul agregat 1-0 di leg pertama dipaksa melakoni perpanjangan waktu 2x15 menit di Emirates Stadium. Setelah Olympiakos mencetak gol di babak kedua lewat Pape Cisse.

Di masa extra time, Arsenal menyamakan skor lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-113 sebelum Youssef El-Arabi membuat publik tuan rumah patah hati lewat golnya di menit ke-119! Olympiakos menang 2-1 dan lolos ke 16 besar Liga Europa dengan unggul agregat gol tandang 2-2.

Dilansir Football London, Pierre-Emerick Aubameyang mungkin jadi pemain The Gunners yang paling remuk. Dia membuat gol indah dan kemudian nyaris jadi pahlawan. Andai saja, sepakannya di detik akhir pertandingan tak melebar.

Setelah peluit akhir dibunyikan, fgjn tak bisa menyembunyikan raut sedih. Dia begitu terpukul.

"Sangat, sangat kecewa. Apa yang bisa saya katakan? Ini sangat berat. Ini pertandingan yang sulit," ujar Aubameyang seperti kepada BT Sport.

Aubameyang 'Remuk', Apa Kata Arteta?Aubameyang yang gagal menuntaskan peluang di detik terakhir pertandingan (Getty Images/Julian Finney)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta pasti tahu apa yang dirasakan Aubameyang. Dia mengaku sudah berbicara padanya.

"Saya sudah bertemu semua pemain, saya tahu betapa mereka ingin memenangkan kompetisi ini," katanya.

"Hasil ini sulit diterima, tapi inilah sepakbola. Ada emosi tiap menitnya dan Anda harus mengatasinya," lanjut pria asal Spanyol itu.

Arteta ingin anak-anak asuhnya tetap percaya diri dan tampil gemilang di pertandingan selanjutnya. Masih ada perebutan posisi empat besar Liga Inggris dan Piala FA yang menanti di depan mata.

"Kami akan bangkit dan bergerak maju," tutupnya.

Simak Video "Kalah Agregat, Arsenal Tersingkir dari Liga Europa"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 28, 2020 at 01:50PM
https://ift.tt/2I5fpvk

Aubameyang 'Remuk', Apa Kata Arteta? - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aubameyang 'Remuk', Apa Kata Arteta? - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.