Search

Barcelona Yakin, Napoli Tak Akan Betah Main Bertahan di Camp Nou - detikSport

Jakarta -

Barcelona mengakui kerepotan membongkar pertahanan Napoli. Tapi di Camp Nou, Barca percaya diri lawannya itu tak akan betah main bertahan.

Barcelona harus puas memetik hasil imbang 1-1 saat bertandang ke San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Blaugrana tertinggal duluan di menit ke-30 setelah dibobol Dries Mertens, lalu menyamakan melalui Antoine Griezmann pada menit ke-57.

Lionel Messi dkk sebenarnya begitu banyak menguasai bola, tapi rapatnya pertahanan Napoli membuat mereka tak bisa menghasilkan banyak peluang bersih. Nyatanya anak asuh Quique Setien itu cuma mampu mencatatkan dua peluang on target, kalah banyak dari Napoli yang malah mampu membukukan empat tembakan ke gawang.

Setien tak menampik kalau ada aspek serangan yang perlu diperbaiki timnya, tapi di lain sisi juga menyebut faktor dukungan suporter bikin Napoli sanggup bertahan demikian gigihnya. Ia percaya aura Camp Nou akan gantian membantu Barcelona di leg kedua.

"Ini hasil yang bagus meski kami harus bekerja sangat keras untuk menciptakan peluang mencetak gol. Napoli bikin gol dengan satu-satunya peluang nyata mereka di babak pertama," kata Setien dikutip Football Italia.

"Kami tak cukup tajam untuk membongkar dinding pertahanan yang dibangun Napoli. Setelah gol penyama, mereka sedikit lebih terbuka dan kami mampu melukai mereka lebih banyak."

[Gambas:Opta]

"Mereka bermain sangat baik dan pertandingannya tidaklah mudah, jadi memetik hasil imbang cukup oke untuk menuju leg kedua. Saya menyelamati para pemain atas hasil ini, tapi kami harus lebih tajam melawan tim-tim bertahan. Butuh kesabaran."

"Kami akan punya opsi lebih banyak di leg kedua, karena tidak mungkin sebuah tim mampu bertahan selama itu di Camp Nou. Kami harus berpikir positif dan tidak banyak komplain," tandasnya.

Barcelona sudah bisa lolos kendatipun cuma bermain imbang 0-0 di leg kedua. Napoli wajib menang atau imbang dengan mencetak dua gol atau lebih untuk melaju ke babak berikutnya.

Simak Video "Liverpool Gagal Balas Dendam ke Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 26, 2020 at 07:01AM
https://ift.tt/2VmHGFv

Barcelona Yakin, Napoli Tak Akan Betah Main Bertahan di Camp Nou - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Yakin, Napoli Tak Akan Betah Main Bertahan di Camp Nou - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.