Search

10 Hari Guardiola untuk Penaklukan Madrid - detikSport

Madrid -

Pep Guardiola membeberkan strateginya membawa Manchester City mengalahkan Real Madrid. 10 hari sebelum duel kedua tim, ia banyak menyaksikan laga Los Blancos.

City menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan hasil positif. Bertandang ke markas Madrid di Santiago Bernabeu pada Kamis (27/2/2020), The Citizens menang 2-1.

Tim tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Isco di menit ke-60. Namun, City bisa berbalik memenangkan duel via gol Gabriel Jesus pada menit ke-78 dan Kevin de Bruyne melalui titik putih di menit ke-82.

Ini menjadi kemenangan pertama City atas Madrid dalam lima pertemuan terakhir mereka di Liga Champions. Selepas pertandingan, Guardiola pun mengungkapkan kiat-kiatnya memimpin The Sky Blues menaklukkan Los Merengues.

"Saya harus tahu lawan saya. Kami memiliki 10 hari bebas saat itu dan saya menyaksikan banyak sekali pertandingan Real Madrid," kata Guardiola dilansir dari The Sun.

"Saya sangat bangga dengan para pemain saya, tetapi ini baru leg pertama. Andai ada satu klub yang bisa membalikkan situasi, maka itu adalah mereka - tetapi ini tetap hasil yang bagus, sih," dia menambahkan.

Selain memantau permainan Madrid selama 10 hari, Guardiola juga menyebut sanksi UEFA kepada City menjadi motivasi lebih buat para pemainnya. Seperti diketahui, klub asal Manchester itu dijatuhi larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua tahun akibat melanggar Financial Fair Play.

"Saya harus jujur, itu tak mudah buat klub kami. Meski demikian, seperti yang saya katakan minggu ini, saya sangat percaya diri," ujarnya.

"Yang bisa dilakukan tim adalah bermain bagus dan memenangkan pertandingan. Semoga dewan dan para pengacara dapat meyakinkan UEFA bahwa kami tak melakukan sesuatu yang salah, melainkan hanya hal-hal baik," demikian kata Guardiola.

Simak Video "Guardiola Menyerah Kejar Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 27, 2020 at 09:26AM
https://ift.tt/2wJy7pU

10 Hari Guardiola untuk Penaklukan Madrid - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Hari Guardiola untuk Penaklukan Madrid - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.