Search

Ada Duka di Balik Selebrasi Gol Perdana Ighalo untuk MU - detikSport

Manchester -

Odion Ighalo mencetak gol perdananya berseragam Manchester United saat melawan Club Brugge. Ia mendedikasikan gol tersebut untuk mendiang kakak tercintanya.

Ighalo turun sebagai starter saat MU vs Brugge dalam leg kedua Liga Europa yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Pada menit ke-34, ia mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan Juan Mata dari sisi kanan, Ighalo yang berdiri bebas di dekat gawang tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam jala Brugge. Ini adalah gol pertama pemain asal Nigeria itu sejak bergabung dengan Setan Merah pada musim dingin 2020.

Ketika merayakan selebrasi golnya itu, Ighalo membuka sebagian seragam merah MU miliknya. Di balik baju itu ia mengenakan kaus putih dengan foto perempuan bertuliskan tanggal 12-12-2019.

Diketahui, foto tersebut merupakan gambar dari kakak perempuan Ighalo, Mary Atole, yang meninggal dunia pada 12 Desember lalu. Mary wafat pada usia 43 tahun secara mendadak di rumahnya di Kanada.

Mantan pemain Watford tersebut memang memiliki hubungan erat dengan Mary dan sangat terpukul atas kepergian kakak perempuannya tersebut. Kebetulan, Mary merupakan penggemar setia MU dan selalu berharap adik laki-lakinya tersebut bisa bermain membela Setan Merah.

Ighalo akhirnya bergabung ke MU setelah dipinjam dari Shanghai Shenhua pada Januari 2020. Namun, Mary tak sempat melihat adiknya itu bermain membela klub pujaannya tersebut lantaran ia dipanggil oleh Yang Maha Kuasa pada Desember 2019.

"Saya merasa sangat emosional karena benar-benar mengejutkan mengetahui kakak saya sudah pergi selama-lamanya dan saya tak bisa melihatnya lagi. Terkadang ketika saya sendirian dan mengenangnya, saya merasakan sakit yang pilu di hati saya," kata Ighalo seperti dilansir dari Daily Mail.

"Saudari kembar saya, Akhere, kerap menelepon saya sembari menangis, mengatakan jika ia merindukannya dan terkadang ketika saya sendirian, saya menangis juga. Itu sangat sakit, sungguh, tetapi saya mencoba untuk menjadi lelaki tegar," dia menambahkan.

Tidak hanya mengenakan kaus berwajah Mary, Ighalo juga menuliskan nama kakak kesayangannya itu pada sepatu bolanya. Ia mengaku akan selalu mendedikasikan setiap gol yang diciptakannya kepada mendiang Mary sampai ia pensiun.

"Setiap gol yang saya cetak dari sekarang sampai saya mengakhiri karier saya akan didedikasikan kepada Tuhan dan kepada kakak saya. Saya menuliskan namanya di kaus putih spesial saya dan menulis namanya juga di sepatu saya. Saya mau menunjukkan kepada dunia jika dia selalu bersama saya," demikian kata Ighalo.

Ada Duka di Balik Selebrasi Gol Perdana Ighalo untuk MU

Simak Video "Setangguh Apa Sih Penyerang Anyar MU Odion Ighalo?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 28, 2020 at 10:00AM
https://ift.tt/3adbDwa

Ada Duka di Balik Selebrasi Gol Perdana Ighalo untuk MU - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Duka di Balik Selebrasi Gol Perdana Ighalo untuk MU - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.