Search

Gol Ciamik De Jong ke Gawang Real Betis - detikSport

Sevilla -

Barcelona bangkit dari kekecewaan di Copa del Rey dengan kemenangan di kandang Real Betis 3-2. Gelandang Barcelona Frenkie de Jong mencetak sebuah gol ciamik.

Pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Senin (10/2/2020) dinihari WIB, Barcelona tertinggal lebih dahulu setelah Sergio Canales mengonversi penalti di menit keenam. Keunggulan tim tamu hanya bertahan sebentar karena De Jong membawa Barca menyamakan skor tiga menit berselang.

Gol De Jong tercipta dari proses yang cantik. Setelah menerima operan dari Clement Lenglet, gelandang Barcelona itu berlari sepanjang 80 meter. De Jong mengontrol umpan matang Lionel Messi dengan dadanya, sebelum menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat.

Gelandang Belanda tersebut kemudian merayakan golnya yang diiringi oleh tepuk tangan dari pelatih Quique Setien.

Betis kemudian kembali memimpin setelah Nabil Fekir mencetak gol di menit ke-26. Akan tetapi, Barcelona lagi-lagi menyamakan skor setelah Sergio Busquets menaklukkan Joel Robbles. Kemenangan Barcelona ditentukan oleh Lenglet setelah sundulannya mengecoh Robbles di babak kedua.

"Kenyataannya adalah pertandingan ini sangat sulit, tapi kami tidak pernah menyerah, bahkan tidak saat Betis memimpin dalam kedudukan 2-1," pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan dilansir Sport. Kami bermain setelah menerima pukulan berat di Bilbao (kalah 0-1), di mana kami bermain sangat baik dan layak menang, tapi mereka menyingkirkan kami."

Berkat kemenangan ini, Barcelona tetap dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol dengan Real Madrid. Barca di peringkat kedua klasemen usai mengoleksi 49 poin, tertinggal tiga poin dari Madrid di puncak.

Simak Video "Aksi Ciamik Ansu Fati dan de Jong Lawan Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 10, 2020 at 11:31AM
https://ift.tt/2SzBd75

Gol Ciamik De Jong ke Gawang Real Betis - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Ciamik De Jong ke Gawang Real Betis - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.