Search

#UnsubscribePersib, Viking Ciamis: Jangan Jadikan Bobotoh Sapi Perahan! - Detiknews

Ciamis -

Tagar #UnsubscribePersib trending topic di Twitter. Hastag itu muncul sebagai bentuk protes dari Bobotoh soal laga Persib Bandung vs Barito Putera.

Soal ini, Viking Galuh Ciamis menilai hastag ini muncul karena bobotoh merasa hanya dijadikan komoditas.

"Jangan menjadikan bobotoh itu hanya sebagai sapi perahan yang hanya dijadikan komoditi bisnis semata. Tanpa bobotoh, persib bukan apa-apa begitu pun sebaliknya," ujar Panglima Viking Galuh Ciamis Ebet, Selasa (11/2/2020).


Ebet mengatakan sikap Viking Galuh terhadap #UnsubscribePersib tak diambil pusing. Namun mengingatkan admin dari akun Persib harusnya merasa malu memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi.

"Mesti ditanya lagi soal kebobotohannya. Eta mah admin na punya prinsip loyaliti dan ngabati. (Itu adminnya punya prinsip loyaliti dan cari untung)," ungkap Ebet.

Diketahui, Tagar #UnsubscribePersib bermula dari informasi yang diberikan akun Twitter resmi Persib. Awalnya, Maung Bandung menginformasikan laga uji coba Persib vs Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2).

Dalam informasi yang diberikan, Twitter Persib menyarankan Bobotoh membeli tiket. Alasannya, laga tidak disiarkan di televisi nasional.

Kemudian, salah satu pengguna Twitter @BloodsLast, bertanya kepada Twitter Persib. Akun tersebut bertanya, apakah laga akan disiarkan secara streaming di Youtube resmi Persib.

Persib pun menjawabnya. "Punten, sementara belum ada rencana. Tapi kalau besok jam 9 pagi subscriber YouTube PERSIB nembus 700 ribu, bisa saja Live Streaming kita siapin," balasnya.

Jawaban Persib itu rupanya menimbulkan protes. Bobotoh menggemakan tagar #UnsubscribePersib, agar akun Youtube Persib mau menyiarkan laganya, alih-alih membeli tiket.

Bobotoh pun mengunggah foto sudah berhenti mengikuti Youtube Persib. Banyak yang kecewa laga uji coba tidak disiarkan dan malah menyarankan beli tiket.

(ern/ern)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 11, 2020 at 10:08AM
https://ift.tt/39muFj6

#UnsubscribePersib, Viking Ciamis: Jangan Jadikan Bobotoh Sapi Perahan! - Detiknews
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "#UnsubscribePersib, Viking Ciamis: Jangan Jadikan Bobotoh Sapi Perahan! - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.