Search

'Persib Bandung Klub Terhormat, Jangan Mengemis Subscriber' - detikSport

Bandung -

Pengelola akun Twitter Persib Bandung mendadak ramai di-bully bobotoh jagat maya. Tagar #UnsubscribePersib pun berseliweran sejak Senin (11/20/2020) sore.

Usut punya usut, rupanya hal ini berawal dari cuitan pemilik akun @BloodLast yang bertanya apakah laga ujicoba antara Persib dan Barito Putera ditayangkan via live streaming di saluran Youtube Persib.

"Live streaming di saluran Youtube Persib tv t min ? (Live streaming di saluran Youtube Persib TV enggak min?" tulis pemilik akun tersebut.

Pertanyaan itu pun dibalas dengan akun resmi Persib @persib dengan memberikan syarat khusus, bagi bobotoh.

"Punten, sementara belum ada rencana. Tapi kalau besok jam 9 pagi subscriber YouTube PERSIB nembus 700k, bisa saja Live Streaming kita siapin."

Sontak, jawaban itu memancing berbagai reaksi dari bobotoh. Bobotoh pun mulai menulis tagar #UnsubscribePersib, seraya beberapa menunjukkan video berhenti berlangganan Youtube Persib TV.

Pantauan detikcom, Selasa (11/2), jumlah subscriber Persib TV baru mencapai 604 ribu. Kurang dari 96 ribu untuk mencapai 700 ribu subscriber.

Salah satu tokoh bobotoh, Eko Maung menyebut jika pengelola akun Twitter Persib norak dan berpotensi mencoreng nama baik klub.

"Persib itu klub terhormat, masa adminnya seolah mengemis seperti itu. Kalau admin ingin banyak pengikut, ya kerja yang benar. Mau yang follow 100 atau 100 ribu ya tayangkan saja, karena dia kerjanya memang seperti itu," ucap Eko melanjutkan.

Padahal menurutnya pada laga ujicoba kontra Melaka United, Persib TV mendapatkan lebih dari 1 juta tayangan. "Padahal itu hal yang luar biasa, orang kan subscribe karena kontennya berkualitas dan perlu," kata Eko yang juga mengisi konten Youtube itu.

Detikcom pun mencoba mengonfirmasi kepada Direktur Persib Teddy Tjahjono dan Komisaris Persib Kuswara S Taryono terkait aksi protes bobotoh ini. Namun, mereka belum mendapatkan respon baik melalui telepon maupun pesan singkat.

Simak Video "Tekuk PS Tira, Persib Juara Liga 1 Putri 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 11, 2020 at 01:35PM
https://ift.tt/2H9w8xh

'Persib Bandung Klub Terhormat, Jangan Mengemis Subscriber' - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Persib Bandung Klub Terhormat, Jangan Mengemis Subscriber' - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.