Search

Pep Guardiola Mengalami Fobia Liverpool - Bola.com

Bola.com, Manchester - John Aldridge mengklaim bahwa Pep Guardiola menjadi sosok paling bertanggung jawab di balik merosotnya prestasi Manchester City musim ini. Menurutnya, ada kesan fobia Liverpool.

Penampilan City sebagai juara bertahan Premier League memang mencemaskan. Titel tersebut sangat mungkin pudar mengingat trengginasnya performa Liverpool musim ini.

Aldridge menilai, Pep Guardiola selalu mengalami fobia terhadap Liverpool. Saat sudah gagap mengejar The Reds, maka City langsung kehilangan fokus dan konsistensi.

"Guardiola itu selalu fobia terhadap Liverpool setelah film dokumenter mengenai Man City rilis, di mana ada klip memperlihatkan bagaimana dia khawatir akan trio lini serang Liverpool," kata Aldridge, mantan pemain Liverpool.

Persoalan utamanya, menurut Aldridge, kekhawatiran itu ditularkannya ke Manchester City. Andai saja suatu saat nanti Guardiola tak lagi menangani City, namun fobia ini masih berlanjut, maka mantan pelatih Barcelona dan Munchen itu harus bertanggung jawab.

"Dia cemas tiap kali bertemu Klopp. Ini sudah terlihat saat mereka bertarung di pentas Bundesliga. City bisa-bisa tertular fobia terhadap Liverpool dan itu adalah salah Guardiola," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Takut Dicap Gagal

Pep Guardiola mengklaim dirinya bakal dianggap gagal jika tak mampu meraih satu gelar musim ini buat Manchester City, terutama Liga Champions. Mengingat Premier League tampaknya bakal menjadi milik Liverpool, ia khawatir lepasnya Trofi Si Kuping Besar akan makin memperparah citra buruknya sebagai manajer.

Guardiola telah memenangi lima trofi sejak mengambil alih nahkoda City di Etihad Stadium pada 2016 silam. Dua titel Premier League menjadi bukti kepiawaiannya sebagai manajer di Inggris.

Akan tetapi, ia belum berhasil memberikan gelar Liga Champions kepada City. Apalagi, tekanan dirasa lebih besar jika sudah bicara kompetisi sepak bola antar klub se-Eropa tersebut.

Sejarah mencatat, City tak pernah bisa lolos dari perempat final Liga Champions di bawah asuhan Guardiola. Dari tiga musim terakhir, Aymeric Laporte cs. dikalahkan AS Monaco, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Guardiola menuai sukses kala masih menangani Barcelona. Sayang, performa impresif gagal ia ulangi ketika menangani Bayern Munchen dan City.

"Manchester City tidak dinilai dari bagaimana tim ini bermain di atas lapangan, tapi lebih kepada hasil akhir dan berapa banyak gelar yang berhasil didapat. Itulah kenyataannya, sesederhana itu," kata Guardiola.

"Musim lalu misalnya, kami berhasil tampil luar biasa di Premier League. Tetap saja orang menganggap kami gagal karena kami tidak meraih gelar Liga Champions."

"Begitulah cara saya dinilai di sini, kalau saya tidak menjuarai Liga Champions pada musim terakhir saya di sini, yang mana adalah musim ini, maka saya akan dicap gagal. Saya tahu itu dan itu membuat saya khawatir."

"Tapi, saya menikmati pekerjaan saya di sini. Banyak pemain berkelas di Manchester City. Menang adalah satu-satunya jalan meraih titel juara, saya yakin kami bisa mewujudkannya," katanya memungkasi.

Sumber; Sky Sports, Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 05, 2020 at 08:15AM
https://ift.tt/2OsOkWq

Pep Guardiola Mengalami Fobia Liverpool - Bola.com
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pep Guardiola Mengalami Fobia Liverpool - Bola.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.