Search

City Kalah, Guardiola 'Kurung' Pemain di Ruang Ganti - detikSport

London -

Manchester City tumbang dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspur. Usai pertandingan, Pep Guardiola sempat 'menahan' para pemainnya di ruang ganti.

City kalah 0-2 dari Tottenham di pekan ke-25 Liga Inggris. Meski demikian, melihat catatan statistik, City sebenarnya jauh lebih dominan dalam pertandingan yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2/2020) malam WIB itu.

Dicatat oleh Opta, penguasaan bola City mencapai 67,4%. Sergio Aguero dkk juga melepaskan 18 tembakan, unggul jauh atas Tottenham yang cuma bikin tiga tembakan.

City pun tak kurang peluang. Sergio Aguero sempat memberi ancaman di menit ke-26, tapi tembakannya dimentahkan tiang gawang. Sedangkan eksekusi penalti Ilkay Guendogan di menit ke-40 digagalkan Hugo Lloris.

[Gambas:Opta]

Kekalahan itu membuat City semakin jauh tertinggal dari Liverpool. Menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 51 poin, The Citizens kini terpaut 22 poin dari Liverpool.

Usai pertandingan, seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Guardiola 'mengurung' para pemain City selama 50 menit di ruang ganti. Meski demikian, Guardiola mengaku tak memarahi para pemainnya.

Setelah keluar dari ruang ganti dan muncul di konferensi pers, Guardiola menjelaskan kalau dia hanya bicara dengan staf pelatihnya. Manajer asal Spanyol itu membantah kalau ia ngamuk kepada para pemainnya.


"Saya bicara kepada staf dan istri saya dan beberapa pemain. Dengan performa ini, akan jadi kesalahan besar kalau bilang betapa buruknya mereka," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Kami kalah. Kami main bagus tapi kalah, ini terjadi lagi. Dan mereka punya dua (peluang) dan bikin dua gol. Tak banyak yang bisa saya katakan soal performa ini, tapi ini adalah soal berapa banyak gol yang Anda buat dan berapa banyak kebobolan."

"Tapi ini juga terjadi sebelumnya melawan United. Kami kalah 0-1 dan mereka menciptakan sedikit peluang. Kami punya banyak tapi tidak bikin gol. Itu terjadi dan kami harus menerima dan memperbaikinya."

"Kadang ini tidak mudah. Kami main bagus," katanya menegaskan.

Simak Video "City Nyerah Kejar Liverpool, Guardiola: Lupakan Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 03, 2020 at 12:19PM
https://ift.tt/2OmiOcO

City Kalah, Guardiola 'Kurung' Pemain di Ruang Ganti - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "City Kalah, Guardiola 'Kurung' Pemain di Ruang Ganti - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.