Search

Analisis Persib Bandung vs Barito Putera, Aji Nurpijal: Posisi Fabiano Sebaiknya Insidental Saja - Tribun Jabar

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Laga uji coba Persib Bandung melawan Barito Putera malam ini jadi ajang pembuktian bagi Robert Alberts dalam meracik komposisi pemain untuk mengarungi Liga 1 2020.

Pertandingan yang sama juga sebagai media pembuktian bagi dua bomber asing, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, yang baru meneken kontrak bersama Persib Bandung.

Sepatutnya setelah mendapatkan kontrak, dua bomber ini bisa mencurahkan segenap kemampuannya di lapangan.

Untuk komposisi pemain, saya kira sudah cukup. Pemain di semua lini cukup memadai. Terutama untuk komposisi pemain di lini belakang, komposisi saat ini saya nilai cukup baik.

Kedatangan Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame menjadikan tembok pertahanan Persib Bandung menjadi lebih tebal.

Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame (kiri) berebut bola dengan pemain PSKC Cimahi saat pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/2/2020). Persib Bandung menang dengan skor (3-0).
Pemain Persib Bandung Fabiano Beltrame (kiri) berebut bola dengan pemain PSKC Cimahi saat pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/2/2020). Persib Bandung menang dengan skor (3-0). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Dua bek sayap, Zalnando dan Ardi Idrus terus menunjukkan grafik permainan yang meningkat. Ini akan membuat lini belakang Persib Bandung jauh lebih solid.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts pun bisa melakukan eksperimen dengan menempatkan tiga bek sekaligus atau menempatkan Fabiano sebagai gelandang bertahan.

Kian Ramai Tagar #unsubscricbePersib Trending Topik di Twitter

Persib Bandung vs Barito Putera, Robert Alberts Jagal Formasi Baru, Djanur Biasakan Pemain Muda

Perubahan posisi Fabiano Beltrame sebaiknya isidental saja karena cukup riskan jika pemain ditempatkan bukan di posisi yang sebenarnya. Jangan sampai, Robert Alberts memaksakan pemain yang bukan posisinya.

Mungkin Robert Alberts memiliki pandangan lain mengenai Fabiano Beltrame. Robert mungkin melihat Fabiano memiliki keahlian dalam akurasi umpan jauh dan umpan direct (terobosan) sehingga ingin memaksimalkan kemampuan tersebut dengan menempatkan Fabiano Beltrame di posisi gelandang bertahan. 

Penempatan Fabiano di lini tengah pun harus benar-benar dipertimbangkan dengan matang karena gelandang Persib Bandung yang ada saat ini sudah terbiasa dengan permainan dari kaki ke kaki.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 11, 2020 at 09:47AM
https://ift.tt/39oda1U

Analisis Persib Bandung vs Barito Putera, Aji Nurpijal: Posisi Fabiano Sebaiknya Insidental Saja - Tribun Jabar
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Analisis Persib Bandung vs Barito Putera, Aji Nurpijal: Posisi Fabiano Sebaiknya Insidental Saja - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.