Search

Luke Matheson: Malam Jebol Gawang MU, Pagi Berangkat Sekolah - detikSport

Rochdale - Luke Matheson tak bisa berlarut-larut merayakan golnya ke gawang Manchester United. Bek Rochdale AFC itu bergegas pulang karena pagi harinya harus pergi sekolah.

Luke Matheson menjebol gawang Sergio Romero di menit 76 saat Rochdale menghadapi Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris. Laga tersebut berakhir 1-1 sampai 90 menit, dan akhirnya dimenangi The Red Devils melalui adu penalti.

Buat Matheson, itu jadi gol paling bersejarah sepanjang kariernya, yang baru seumur jagung. Matheson kini baru berusia 16 tahun, dia masih terdaftar sebagai siswa di SMA Trinity.

Setelah bermain di Old Trafford memperkuat Rochdale pada Rabu (25/9/2019) malam waktu setempat, Matheson harus buru-buru pulang. Kamis pagi hari ini dia harus kembali ke sekolahnya karena sudah ditunggu tes psikologi.
Luke Matheson menjebol gawang Manchester United di Old TraffordLuke Matheson menjebol gawang Manchester United di Old Trafford Foto: Richard Sellers/PA via AP

"Saya akan masuk (sekolah) besok saat kami dapat libur (dari klub) karena saya harus mengikuti tes psikologi. Saya tak sabar menanti itu. Saya pikir saya tak akan bisa tidur malam ini," ucap Matheson di BBC.

"Rochdale dan pihak sekolah sangat mendukung saya. Saya suka belajar, saya memang ingin melakukannya. Sepakbola bukan jaminan. Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Anda bisa saja menjadi pemain terbaik di dunia tapi apapun bisa terjadi. Saya hanya ingin punya rencana cadangan, untuk berjaga-jaga," lanjut dia.

Matheson menjalani debutnya bersama Rochdale pada September 2018. Saat masuk sebagai pemain pengganti dalam laga dengan Bury, dia masih duduk di kelas 11. Hebatnya, dia langsung terpilih sebagai man of the match dan mencatat sejarah sebagai pemain termuda Rochdale (15 tahun dan 336 hari).

Kini dia sudah 11 kali dimainkan oleh Rochdale, dan telah memperkuat Timnas Inggris U-21. Kabarnya dia sempat diincar Liverpool dan Manchester United.

"Saya fans Norwich. Ayah saya dari norwich, dia membawa Norwich sepanjang hidup saya. (Tapi) sebagian besar teman saya adalah fans MU," lanjut Matheson.

Simak Video "Pogba Gagal Penalti, MU Gagal Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(din/raw)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
September 26, 2019 at 09:33AM
https://ift.tt/2nfJEIP

Luke Matheson: Malam Jebol Gawang MU, Pagi Berangkat Sekolah - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Luke Matheson: Malam Jebol Gawang MU, Pagi Berangkat Sekolah - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.