Search

Kisah Derbi Madrid: Kawan, Tetangga, dan Rivalitas - Bola.net

Bola.net - Akhir pekan ini Kota Madrid bakal memanas. Pertemuan antara Real Madrid dan Atletico Madrid di duel bertajuk Derbi Madrid akan menjadi pusat perhatian bagi pecinta sepak bola La Liga. Pertemuan ini adalah sebuah cerita satu abad tentang persahabatan, tetangga, dan tentunya rivalitas.

Walaupun kota Madrid memiliki empat tim La Liga, yakni Getafe dan Leganes, pertemuan Real Madrid melawan Atletico adalah pertandingan terbesar bagi penduduk lokal kota Madrid, yang dikenal sebagai Madrilenos. Pertandingan derbi ini adalah pertandingan yang paling sering dimainkan dalam sejarah sepak bola Spanyol, dan salah satu pertandingan yang paling ditunggu di dunia sepak bola.

Setelah Real Madrid resmi didirikan pada tahun 1902, Atletico menyusul satu tahun setelahnya, dan kedua tim tersebut telah saling berhadapan dalam banyak pertandingan persahabatan dan tidak resmi, sebelum berhadapan dalam pertandingan resmi untuk pertama kalinya dalam Campeonato Regional Centro poda 2 Desember 1906, di mana saat itu pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.

Rivalitas kedua klub berlanjut di tingkat kejuaraan regional dan nasional, hingga musim 1928/29 ketika La Liga didirikan, di mana kedua klub termasuk sebagai klub pendiri. Pertemuan pertama mereka di La Liga terjadi pada 24 Februari 1929 di Stadion Chamartin milik Real Madrid. Tim tuan rumah menang 2-1, dan kedua gol dicetak oleh Monchin Triana, penyerang yang bergabung dari Atletico setahun sebelumnya.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
September 28, 2019 at 12:03PM
https://ift.tt/2mlu8va

Kisah Derbi Madrid: Kawan, Tetangga, dan Rivalitas - Bola.net
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Derbi Madrid: Kawan, Tetangga, dan Rivalitas - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.