Search

Lebih Tenang dan Fokus Adalah Kunci Anthony Ginting Lakukan Revans - Jawa Pos

JawaPos.com-Anthony Sinisuka Ginting sukses melakukan pembalasan dendam kepada Kantaphon Wangcharoen. Pada babak pertama Korea Open 2019, Ginting mengalahkan pemain asal Thailand itu dalam dua game langsung 21-16, 22-20 dalam waktu 45 menit.

Secara head-to-head Ginting unggul 3-2 dari Wangcharoen. Namun dalam dua pertemuan terakhir, Ginting kalah. Terakhir pada babak 16 besar Indonesia Open 2019, pemain kelahiran Cimahi tersebut kandas 20-22, 21-11, 19-21.

“Puji Tuhan hari ini bisa melewati babak pertama dengan baik. Saya banyak belajar dari dua pertemuan terakhir, harus bisa mengontrol tempo mainnya. Soalnya dia kan pemain serang, jadi jangan sampai kasih bola yang pas sama dia. Selain itu juga saya lebih tenang, lebih yakin, dan fokus. Saya juga melihat arah bola dia kemana, posisinya di mana, dan kebiasaannya gimana,” kata Ginting usai melakukan revans di Incheon Airport Skydome sore ini (25/9) dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Fokus tingkat tinggi Ginting terjadi pada game kedua. Saat itu, Wangcharoen sudah unggul 19-15. Namun, Ginting secara dahsyat berhasil mencetak lima angka beruntun dan mencapai match point lebih dulu, 20-19. Dalam situasi genting, Ginting lalu menutup permainan dengan keunggulan 22-20.

Selanjutnya pada babak kedua, Ginting sudah ditunggu oleh pemain senior berusia 31 tahun asal Denmark Jan O Jorgensen. Laga ini merupakan pertemuan keempat buat mereka. Terakhir, pada Australian Open 2017, dia menang setelah Jan retired pada posisi 23-25, 21-12, 14-9 untuk Ginting.

“Dengan Jan O sudah lama nggak ketemu. Jadi saya harus lihat lagi permainnya, mempelajari kelebihan, kelemahan dan mempersiapkan strateginya,” ujar Ginting.

Selain mempersiapkan strategi di lapangan, pemain 22 tahun itu juga mengaku mempersiapkan kondisi fisiknya lebih baik. Sebab pekan lalu, dia baru saja menyelesaikan bekerja sangat keras dengan menjadi runner-up China Open 2019.

“Saya harus mempersiapkan istirahat yang cukup dan mungkin agak lebih, untuk membalikkan kondisi. Karena kemarin di China Open juga mainnya rubber game semua. Sebenarnya sudah biasa juga kan kalau latihan di Jakarta dua kali dan pertandingan berurutan juga sudah sering. Tapi tentu kalau lagi pertandingan gini ada pressure lebih. Jadi ya buat recovery harus lebih jaga istirahat, jaga makan sama tanya juga ke fisioterapis apa yang bagus untuk membalikkan kondisi saya. Sama persiapkan lagi mentalnya,” jelasnya.

Selain Ginting, tunggal putra Indonesia lain yakni Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak dua. Dia menang 21-12, 21-9 dari Wong Wing Ki Vincent asal Hong Kong. Sebelumnya, Jonatan Christie juga melesat ke babak 16 besar. Jonatan menyingkirkan pemain 33 tahun asal Denmark Hans-Kristian Vittinghus dalam dua game 21-16 dan 22-20.

Pada babak kedua, Jonatan akan menghadapi pemain Thailand Khosit Phetpradab. Sedangkan Shesar akan melawan pemain Tiongkok Lu Guangzu. Hari ini, Lu mengeliminasi peraih emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
September 25, 2019 at 07:24PM
https://ift.tt/2nbEiyp

Lebih Tenang dan Fokus Adalah Kunci Anthony Ginting Lakukan Revans - Jawa Pos
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lebih Tenang dan Fokus Adalah Kunci Anthony Ginting Lakukan Revans - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.