Search

Barcelona Akan Jual Hak Penamaan Camp Nou untuk Galang Dana - detikSport

Jakarta -

Untuk pertama kali dalam sejarah, Barcelona akan menjual hak penamaan Camp Nou. Langkah ini diambil untuk menggalang dana demi membantu mengatasi wabah Corona.

Hak penamaan stadion berkapasitas 99 ribu penonton itu telah diserahkan ke Barca Foundation untuk dicarikan sponsor. Sponsor nantinya akan berhak menyandingkan merek/citra mereka dengan Camp Nou.

Hak penamaan tersebut akan berlaku selama semusim untuk 2020/2021 mendatang. Uang yang didapatkan akan diserahkan untuk mendanai proyek-proyek melawan pandemi virus Corona, dengan Spanyol adalah negara paling terdampak di Eropa.

"FC Barcelona menyerahkan hak penamaan Camp Nou ke yayasan untuk menggalang dana dalam perlawanan terhadap COVID-19. Klub menyerahkan hak tersebut ke Barca Foundation yang akan mencarikan sponsor stadion untuk musim depan," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Targetnya, sponsor sudah didapatkan dalam beberapa pekan ke depan. Ini akan jadi pertama kalinya Barcelona menempelkan nama sponsor di Camp Nou.

"Tujuannya, perlawanan terhadap virus Corona, adalah tujuan global. Menjadi entitas olahraga top pada skala dunia menunjukkan bahwa kami menghadapi tantangan ini semampu kami dan kalau kami bisa menjadi inspirasi untuk organisasi-organisasi lain yang terlibat dalam pertarungan, mungkin kami bisa menciptakan gelombang harapan untuk orang-orang di seluruh dunia yang menderita akibat pandemi ini," ujar Wakil Presiden Barcelona Jordi Cardoner.

Simak Video "Buntut Pandemi Corona, Barcelona Potong Gaji Messi cs"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 21, 2020 at 10:15PM
https://ift.tt/2VrHVyP

Barcelona Akan Jual Hak Penamaan Camp Nou untuk Galang Dana - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Akan Jual Hak Penamaan Camp Nou untuk Galang Dana - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.