Search

Ajax Gagal Juara, Hakim Ziyech: Omong Kosong! - Goal.com

Hakim Ziyech meluapkan kekesalannya terhadap keputusan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) yang tidak memberikan gelar juara kepada Ajax setelah membatalkan kampanye Eredivisie musim 2019/20.

Jumat (24/4), dikonfirmasi bahwa Eredivisie musim ini resmi dihentikan dan tidak ada penobatan juara, membuat Ajax gagal meraih titel yang ke-35 meski menduduki puncak klasemen dengan modal keunggulan selisih gol atas AZ.

Keputusan tersebut diambil setelah perdana menteri Belanda, Mark Rutte pekan ini melarang semua kegiatan sepakbola hingga 1 September karena krisis pandemi virus corona dan KNVB langsung menghentikan kampanye Eredivisie dan kasta kedua, Eerste Divisie yang telah ditangguhkan sejak Maret lalu.

KNVB juga secara kontroversial memutuskan bahwa tidak akan ada promosi atau degradasi antara kedua divisi, sebuah keputusan yang bisa menimbulkan pertentangan dari beberapa klub.

FC Utrecht telah mengumumkan bahwa mereka akan menempuh jalur hukum setelah mereka dipastikan gagal meraih tiket menuju Lige Europa musim depan gara-gara keputusan pembatalan liga tersebut.

Ziyech mengakui dirinya terganggu dengan keputusan yang membuat Ajax gagal juara musim ini. Meski pun AZ pernah dua kali mengalahkan timnya musim ini, bintang asal Maroko itu berpendapat bahwa keunggulan selisih gol seharusnya bisa menjadi modal Ajax dinobatkan sebagai kampiun.

"Ayolah, omong kosong apa yang saya dengar ini?" seru Ziyech kepada AD. "Lagi pula, kami berada di puncak. Semua yang saya dengar AZ lebih pantas karena mereka dua kali mengalahkan kami. Jadi, selisih gol, yang biasa dipakai, tidak digunakan lagi sekarang?"

Artikel dilanjutkan di bawah ini

"Tentu saja omong kosong. Bagaimana PSV menjadi juara pada 2007? Tepatnya, cuma beda satu gol."

"Bahwa kami bukan juara yang resmi, yah. Tentu saja, saya juga lebih senang memenangkan gelar juara di lapangan, tapi jika Anda harus memilih satu klub sebagai juara, bagi saya itu Ajax."

Musim ini dipastikan menjadi kenangan terakhir Ziyech bersama Ajax karena akan bergabung dengan Chelsea musim depan setelah sepakat pindah pada Februari lalu.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 25, 2020 at 12:07PM
https://ift.tt/3cL57xN

Ajax Gagal Juara, Hakim Ziyech: Omong Kosong! - Goal.com
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ajax Gagal Juara, Hakim Ziyech: Omong Kosong! - Goal.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.