Search

Asosiasi Pemain Dituding Halangi Pemotongan Gaji Pemain Liga Inggris - detikSport

London -

Masalah pemotongan gaji para pemain Liga Inggris di tengah pandemi virus corona masih berlangsung. Kali ini, Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA) justru dituding memperkeruh suasana.

Awalnya, PFA, yang menaungi para pemain pro di Inggris, mengaku tak masalah jika upah para pemain Premier League dipangkas.

Selain mengurangi beban klub di tengah liburnya kompetisi, uang tersebut juga bisa disalurkan untuk membantu tenaga medis memerangi virus corona di negeri tersebut.

Hanya saja, PFA ingin pemotongan gaji itu disepakati bersama antara pemain dan klub. PFA juga ingin menjamin tak ada hak-hak pemain yang dilanggar akibat hal ini.

Namun eks pemain Timnas Inggris dan Manchester City, Danny Mills. justru menganggap PFA yang memperumit proses pemotongan gaji ini. Proses yang berjalan lambat membuat citra para pemain menjadi buruk.

"Kesepakatan ini (pemotongan gaji) bisa dilakukan. Masalahnya kan tidak serumit itu," kata Mills, kepada Sky Sports.

"Memang bisa dipahami jika pemerintah tak ingin kehilangan potensi pajak sebesar 200 juta Paun (dari gaji pemain). Hal ini tampaknya memang tak dipikirkan di awal, tapi masalahnya bisa diatasi."

"Niat dari para pemain pun sudah ada. Mereka ingin membantu. Pemain-pemain Premier League bisa melakukannya, uang mereka banyak."

"Masalahnya, kenapa butuh hampir tiga minggu untuk sampai ke titik ini, dan bahkan belum ada kesepakatan? Rasanya ada yang tak beres.

"PFA lambat bereaksi, komunikasi mereka tak bagus. PFA justru terlihat ingin menghalangi proses ini ketimbang memfasilitasi," sambung pria yang kini aktif sebagai komentator itu.

Proses pemangkasan gaji pemain Liga Inggris memang ramai dibahas. Pemerintah lewat Sekretaris Bidang Kesehatan Inggris, Matt Hancock, sampai terang-terangan meminta sumbangsih para pemain.

Hal ini menimbulkan pro kontra. Sejumlah pihak yang membela pemain pun bersuara, salah satunya Wayne Rooney.

Simak Video "Liga Inggris Ditunda Gegara Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 06, 2020 at 05:45AM
https://ift.tt/34e1nSl

Asosiasi Pemain Dituding Halangi Pemotongan Gaji Pemain Liga Inggris - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asosiasi Pemain Dituding Halangi Pemotongan Gaji Pemain Liga Inggris - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.