Search

Ada Upaya Pemegang Hak Siar Gagalkan Pembelian Newcastle United - detikSport

Jakarta -

Newcastle United sedang dalam proses penjualan ke konsorsium di Arab Saudi. Ada upaya dari pemegang hak siar untuk menggagalkan upaya take over itu.

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, dilaporkan ingin membeli The Magpies. Uang sebesar 300 juta pound sterling atau sebesar Rp 5,7 triliun.

Kesepakatan itu bisa terwujud dalam tiga pekan, andai Premier League memberikan persetujuan. Tapi, ganjalan sepertinya muncul.

Salah satu dari pemegang hak siar Premier League saat ini berasa dari Qatar. Televisi itu beIn Sport. Petingginya, Yousef al-Obaidly, dikabarkan sudah menyurati petinggi Premier League untuk menolak proses pembelian klub yang bermarkas di St James Park itu.

Al-Obaidly menggunakan isu pembajakan untuk mengganjal masuknya dana yang berasal dari Arab Saudi ke Newcastle. Dia menuduh pemerintah Arab Saudi membiarkan pembajakan Liga Inggris selama tiga tahun lewat jaringan beoutQ.

"Tak berlebihan untuk bilang bahwa model ekonomi dari sepakbola di masa depan yang dipertaruhkan," kata Al-Obaidly dikutip dari BBC.

Qatar dan Arab Saudi memang sedang bersitegang secara politik. Kedua negara memutus hubungan diplomatik sejak 2017 yang berlangsung hingga sekarang.

Simak Video "Gila! Newcastle Comeback Sekejap di Injury Time "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 22, 2020 at 07:30PM
https://ift.tt/3eNyhOT

Ada Upaya Pemegang Hak Siar Gagalkan Pembelian Newcastle United - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Upaya Pemegang Hak Siar Gagalkan Pembelian Newcastle United - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.