Search

Klub-klub Ingin Premier League Musim Ini Dituntaskan - detikHealth

London -

Klub-klub Premier League memastikan kalau musim 2019/2020 harus selesai. Terkait kapan liga akan bergulir lagi, liga menunggu izin pemerintah Inggris.

Simpang siur soal kelanjutan musim ini jadi bahan perbincangan di media setelah pandemi virus corona membuat Premier League ditangguhkan sejak Maret lalu. Melihat kondisi yang ada saat ini, mustahil untuk dilanjutkan dalam waktu dekat.

Maka dari itu sempat muncul opsi agar Premier League 2019/2020 dibatalkan demi fokus persiapan musim depan. Tapi, ada kontra juga terutama terkait peluang Liverpool jadi juara Premier League musim ini.

Jika musim dibatalkan maka musnah sudah peluang The Reds untuk jadi juara, meski hanya butuh dua kemenangan lagi. Sementara, perjuangan tim-tim seperti Manchester United yang tengah mengincar empat besar atau Aston Villa yang lagi berjuang menghindari degradasi, akan terasa sia-sia.

Oleh karenanya ke-20 klub Premier League dan para pemangku kepentingan di kompetisi mengadakan rapat virtual, Jumat (1/5/2020) malam WIB. Dari hasil rapat tersebut, diputuskan bahwa musim 2019/2020 akan tetap dilanjutkan sampai selesai.

Terkait kapan liga akan bergulir lagi, Premier League tidak memberikan tanggal pasti karena menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah Inggris untuk memberikan izin. Saat ini Premier League baru berjalan 29 pekan dan Liverpool di puncak klasemen unggul 25 poin atas Manchester City.

"Dari hasil rapat dengan seluruh pemangku kepentingan Premier League hari ini, seluruh klub membicarakan soal beberapa opsi untuk melanjutkan musim 2019/2020 ketika memang sudah aman dan diizinkan," ujar pernyataan resmi liga.

"Yang pasti semua yang ada di Premier League tengah memikirkan mereka yang jadi korban pandemi COVID-19. Prioritas utama Premier League adalah kesehatan dan keamanan pemain, pelatih, manajer, staf klub, suporter, dan masyarakat luas."

"Klub kembali memastikan komitmen mereka untuk menuntaskan musim 2019/2020, demi menjaga integritas kompetisi dan akan menerima apapun dukungan pemerintah."

Simak Video "Arsenal Akan Mulai Latihan Pekan Depan, Tetap Ada Aturan Ketat"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
May 02, 2020 at 12:19AM
https://ift.tt/2Yriijw

Klub-klub Ingin Premier League Musim Ini Dituntaskan - detikHealth
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klub-klub Ingin Premier League Musim Ini Dituntaskan - detikHealth"

Post a Comment

Powered by Blogger.