Search

Ingin Tuntaskan Premier League? Main di Luar Inggris Saja! - Bola.net

Bola.net - Gary Neville menyuarakan gagasan melanjutkan sisa laga Premier League musim ini di tempat netral, aman, jauh di luar wilayah UK. Dia yakin itu merupakan langkah terbaik untuk menjaga keselamatan para pemain selama bertanding.

Pada pertemuan darurat, Jumat (1/5/2020) kemarin, ke-20 klub Premier League masih berkomitmen menuntaskan musim ini. Langkah itu dianggap yang terbaik demi menjaga integritas kompetisi dan sesuai dengan anjuran UEFA.

Premier League bahkan sudah merancang protokol Project Restart, yakni protokol aman yang harus ditempuh setiap klub jika ingin menggelar latihan kembali. Biar begitu, sampai sekarang pihak Premier League masih harus menunggu lampu hijau dari pemerintah.

Sembari menunggu, Neville melontarkan gagasan menarik tentang melanjutkan pertandingan di tempat aman. Apa maksudnya?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Neville paham betul bahwa Premier League sudah mengambil langkah hati-hati sebaik mungkin, hanya berani membuat keputusan jika diizinkan pemerintah. Namun, di sisi lain dia merasa sulit membayangkan liga dilanjutkan lagi di UK.

Dikutip dari Sky Sports, setidaknya ada 26.771 korban meninggal dunia akibat Covid-19 di UK. Karena itulah Neville merasa situasi masih belum aman untuk menggelar pertandingan, bahkan jika itu pertandingan tanpa penonton.

Alih-alih, Neville melontarkan gagasan memainkan pertandingan di negara lain. Yakni negara yang sudah terbukti lebih mampu meredam serangan virus corona.

"Jika Premier League benar-benar serius melanjutkan petandingan yang tersisa di tempat aman, mereka seharusnya memilih dua atau tiga tempat yang hanya berjarak tiga atau empat jam dari negara ini, tempat yang bebas dari virus corona," buka Neville kepada Sky Sports.

Gagasan Neville mungkin sulit diwujudkan, tapi jelas lebih aman. Dengan demikian semua orang bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sepak bola bisa dilanjutkan, masyarakat pun tetap aman.

"Mereka harus memboyong para pemain Premier League, broadcaster, dan media ke negara aman tersebut. Lalu mereka semua harus menjalani karantina selama satu-dua pekan, dan memainkan pertandingan di lingkungan yang terbukti bisa mengatasi virus ini," imbuh Neville.

"Ada beberapa lokasi di Eropa yang belum tertular virus corona, yang bisa membantu penyelesaian musim Premier League."

"Jika mereka benar-benar serius ingin menyelesaikan musim di tempat aman, mereka bisa melakukan itu," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
May 02, 2020 at 03:00AM
https://ift.tt/2WgNgbB

Ingin Tuntaskan Premier League? Main di Luar Inggris Saja! - Bola.net
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Tuntaskan Premier League? Main di Luar Inggris Saja! - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.