Search

Liga Inggris 2019-2020 Dibatalkan, Man United dan Arsenal Tampil di Liga Champions Musim Depan - Okezone Celebrity

LONDON – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengadakan pembicaraan dengan 55 negara anggota mereka pada Selasa 21 April 2020. Dari pembicaraan itu membuahkan hasil, yang mana mayoritas dari anggota sepakat untuk menyelesaikan musim 2019-2020 meski pandemi virus corona belum berakhir.

Hanya saja, UEFA tidak mempermasalahkan jika ada federasi yang membatalkan kompetisi musim ini. Namun, UEFA akan mengizinkannya jika negara tersebut benar-benar terdampak parah dari virus corona. Meski begitu, presiden UEFA Aleksander Ceferin meminta federasi untuk menentukan klub yang menjadi jawara di musim tersebut.

Klasemen Liga Inggris

(Klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Foto: Soccerway)

Kemungkinan besar, klasemen sebelum kompetisi ditangguhkan dijadikan acuan untuk menentukan tim juara. Namun, menurut laporan The Sun, Rabu (22/4/2020), UEFA memiliki perhitungan lain untuk menentukan tim-tim yang tampil di kompetisi antarklub Eropa (Liga Champions dan Liga Eropa) musim depan.

Untuk menentukan tim yang lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan, UEFA tidak menjadikan klasemen sebelum kompetisi ditangguhkan sebagai rujukan. UEFA akan menjadikan pencapaian klub-klub di kompetisi antarklub Eropa dalam lima musim sebagai acuan.

BACA JUGA: 6 Kemungkinan yang Terjadi di Liga Inggris 2019-2020

Jika pola di atas yang digunakan, Arsenal yang kini menduduki posisi sembilan di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020, berhak tampil di Liga Champions musim depan. Sebab, pencapaian Arsenal di kompetisi antarklub Eropa dalam lima musim terakhir terhitung impresif.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 22, 2020 at 04:05PM
https://ift.tt/2zmjElg

Liga Inggris 2019-2020 Dibatalkan, Man United dan Arsenal Tampil di Liga Champions Musim Depan - Okezone Celebrity
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Inggris 2019-2020 Dibatalkan, Man United dan Arsenal Tampil di Liga Champions Musim Depan - Okezone Celebrity"

Post a Comment

Powered by Blogger.