Search

Van Persie Ungkap Amarah Sir Alex Saat Damprat Dua Bintang MU - detikSport

Amsterdam -

Sir Alex Ferguson tak cuma dikenal dengan kesuksesan, amarahnya di ruang ganti ke pemain sendiri pun cukup kondang. Begini salah satu kisahnya, seperti diungkap Robin van Persie.

Di tahun 2013, penyerang asal Belanda itu sedang menjalani musim pertamanya di Manchester United. Performanya di depan gawang lawan, dengan mencetak 30 gol Premier League, ikut membantu timnya melaju kencang menuju takhta juara.

Namun, di bulan April ada sebuah sandungan berupa kekalahan kandang 1-2 atas Manchester City. Hasil itu sejatinya tak mengusik posisi The Red Devils yang masih nyaman di puncak klasemen, tapi Sir Alex tetap saja meradang karena sulit menerima hasil lawan rival sekota. Apalagi setelah pertandingan itu rupanya ada dua pemain MU yang kedapatan keluar malam bersenang-senang.

"Pada musim pertamaku di United kami unggul 15 poin di puncak klasemen. Kami menjamu Manchester City dengan harapan memastikan gelar juara," kata Van Persie kepada SoFoot yang dikutip Mirror.

"Namun, si bos benar-benar meradang. Situasi memanas karena dua pemain dalam skuat sudah pergi jalan-jalan usai kekalahan. Sehari setelah laga, di dinding ruang ganti Sir Alex memasang foto-foto saat dua pemain itu keluar malam."

"Ia bilang ke seluruh pemain, 'Anak-anak, jika kita tidak menjuarai liga itu dikarenakan dua a***holes ini yang malah jalan-jalan'," katanya menirukan ucapan Sir Alex.

Siapakah kedua pemain itu? Sayangnya, pria asal Belanda yang di Inggris juga kondang bersama Arsenal itu enggan mengungkap. Yang pasti, ia menuturkan betapa geramnya Sir Alex saat itu.

"Manajer benar-benar menghabisi mereka. Gila sekali. Ia memajang foto-foto kronologis di mana mereka pada pukul 02.00, 03.00, 04.00 dan seterusnya, untuk menekankan betapa konyolnya tindakan mereka," ucap Van Persie.

"Tidak cuma itu, ia pun bilang kalau ada dari kami yang keluar main seperti itu sebelum juara liga, siap-siap keluar dari tim. Ia tak kenal ampun dan mengatakan, 'Aku tak peduli kamu siapa atau berapa trofi yang sudah kamu dapat, jika kamu jalan-jalan sebelum musim berakhir, aku akan menjualmu'."

"Setelah pidato itu, aku menjalani dua sesi latihan paling berat sepanjang hidup. Kami (pada akhirnya) meraih titel. Seorang manajer memang harus tahu kapan mesti keras dan kapan tak perlu memberi beban," tuturnya.

Simak Video "Imbas Corona, Kedatangan Van Persie ke Jakarta Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 01, 2020 at 05:45AM
https://ift.tt/39wewra

Van Persie Ungkap Amarah Sir Alex Saat Damprat Dua Bintang MU - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Van Persie Ungkap Amarah Sir Alex Saat Damprat Dua Bintang MU - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.