Search

Kalau Liverpool Juara Premier League, Klub Mana yang Dampingi ke Liga Champions? - Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Dari pertemuan Komite Eksekutif UEFA, Kamis (23/4/2020) kemarin, teka-teki kelanjutan kompetisi musim ini mulai terkuak.


Jika selama ini ngotot kompetisi domestik musim 2019/20 harus diselesaikan, kini UEFA memberi lampu hijau dihentikan total.

Dalam pertemuan melalui video-konferensi, asosiasi sepak bola Eropa menawarkan solusi penentuan juara kompetisi domestik jika dihentikan total. Termasuk penentuan tim yang lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Dikutip Pojoksatu.id dari laman UEFA, kompetisi domestik musim 2019/20 dapat diselesaikan dengan menentukan juara berdasarkan klasemen akhir sebelum liga ditunda.

Itu artinya, Liverpool otomatis akan jadi juara Premier League musim ini karena mereka memuncaki klasemen sementara sebelum pandemi Virus Corona melanda.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

Keputusan UEFA itu kemungkinan tempat Liga Champions akan ditentukan berdasarkan poin-per-pertandingan jika sisa pertandingan tidak dapat dimainkan.

Itu artinya, Liverpool, Manchester City, Leicester City dan Chelsea yang akan lolos ke Liga Champions. Tapi karena Man City harus menjalani sanksi dua tahun absen dari kompetisi paling elit antar klub ini, maka Manchester United di posisi kelima bisa mengambil jatah klub sekota.

Opsi lain yang bisa dilakukan adalah membuat format play-off atau turnamen mini untuk memutuskan siapa yang memenuhi syarat untuk kompetisi Eropa. Namun ide ini diyakini tidak disukai Liverpool mengingat mereka unggul jauh di papan klasemen.

Secara matematis, Liverpool sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan karena unggul 37 poin dari Man United di posisi kelima. Jika harus melalui turnamen mini, bisa jadi mereka kalah dan gagal tampil di UCL musim depan.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 24, 2020 at 01:16PM
https://ift.tt/2VYs9KK

Kalau Liverpool Juara Premier League, Klub Mana yang Dampingi ke Liga Champions? - Pojoksatu.id
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalau Liverpool Juara Premier League, Klub Mana yang Dampingi ke Liga Champions? - Pojoksatu.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.