Search

Olimpiade Ditunda, BWF Akan Bekukan Peringkat Dunia Badminton - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Olimpiade 2020 resmi ditunda karena pandemi virus corona, Federasi Badminton Dunia (BWF) berencana membekukan untuk sementara peringkat dunia badminton.

Pembekuan itu disebut sebagai bagian dari penundaan Olimpiade 2020. Badminton sendiri masuk dalam cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan belum merampungkan fase kualifikasi karena teradang virus corona.

"Dalam waktu dekat ini, BWF mulai melihat kemungkinan pembekuan Ranking Dunia sampai turnamen dunia dimulai lagi," demikian keterangan resmi di situs BWF.

Meski demikian, BWF belum bisa memaparkan secara detail teknis pembekuan peringkat dunia tersebut.
Ilustrasi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di All England. (Ilustrasi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di All England. (ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI/wsj/18)
"Kami masih mencari solusi teknis untuk memastikan pembekuan dan pencabutan pembekuan peringkat dunia agar bisa adil bagi semua pemain dan kami akan umumkan dalam waktu singkat," demikian tertulis dalam keterangan itu. "Saat ini fokus kami adalah keprihatinan terhadap orang-orang yang terpengaruh akibat pandemi [virus corona]. Sejak awal, kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan para atlet, pelatih, ofisial, dan seluruh keluarga besar badminton menjadi prioritas utama."

Sebelumnya pada Selasa (24/3), Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden IOC Thomas Bach disebut telah mencapai kesepakatan untuk menunda pelaksanaan Olimpiade selama satu tahun dan paling lambat digelar pertengahan tahun 2021.

Olimpiade Ditunda, BWF Akan Bekukan Peringkat Dunia Badminton
Semula Olimpiade 2020 Tokyo dijadwalkan berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Sekitar 11.000 atlet dijadwalkan bertanding di Olimpiade kali ini.

BWF kemudian mendukung penuh keputusan menunda Olimpiade 2020 karena darurat pandemi corona.

"Hari ini kami menyampaikan solidaritas bersama Komite Olimpiade Internasional [IOC] dan Komite Paralimpiade Internasional [IPC] menyambut penundaan Olimpiade dan Paralimpiade 2020 di Tokyo."

"BWF mendukung penuh keputusan yang dibuat Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden IOC Thomas Bach serta Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo [TOCOG] untuk menjadwal ulang event ini setelah 2020, namun tak lebih dari pertengahan 2021," BWF menyatakan. (bac)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 25, 2020 at 08:04PM
https://ift.tt/3amNu6F

Olimpiade Ditunda, BWF Akan Bekukan Peringkat Dunia Badminton - CNN Indonesia
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Olimpiade Ditunda, BWF Akan Bekukan Peringkat Dunia Badminton - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.