Search

Gubernur Jatim Minta Aparat Usut Tuntas Kerusuhan Di Stadion Gelora Bung Tomo - Goal.com

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, angkat bicara mengenai insiden kerusuhan yang dilakukan suporter sesaat setelah laga Persebaya Surabaya kontra PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10). Pada laga lanjutan Liga 1 2019 itu, Persebaya takluk dengan skor 3-2.

Kekalahan tersebut memantik kekecewaan Bonek, sebutan suporter Persebaya, yang langsung menyerbu lapangan. Bahkan, ada yang merusak papan iklan serta membakarnya di atas lapangan permainan. Belum lagi, ada yang melakukan penimpukan ke arah aparat keamanan.

"Jangan tanya perasaan saya melihat ini? Saya sangat sedih dan prihatin. Stadion ini dibangun pakai uang rakyat. Seharusnya dijaga, bukan dirusak. Kalah menang dalam pertandingan itu hal biasa. Karena yang terpenting dalam sebuah pertandingan olahraga itu adalah sportivitas," tulis Khofifah, dalam akun instagram pribadinya sambil mengunggah video singkat dari kerusuhan suporter itu. 

"Saya meminta kepada aparat mengusut tuntas dalang aksi perusakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini. Malu rek, Indonesia mau jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021," tambah wanita berusia 54 tahun tersebut.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Hasil ini membuat Persebaya memang belum bisa meraih kemenangan lagi dalam enam pertandingan terakhir. Imbasnya, pelatih Wolfgang Pikal memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Pikal menjadi pelatih kedua yang harus lengser dari Persebaya pada musim ini, setelah sebelumnya Djadjang Nurdjaman.
 

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
October 30, 2019 at 06:45PM
https://ift.tt/36aOOI6

Gubernur Jatim Minta Aparat Usut Tuntas Kerusuhan Di Stadion Gelora Bung Tomo - Goal.com
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gubernur Jatim Minta Aparat Usut Tuntas Kerusuhan Di Stadion Gelora Bung Tomo - Goal.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.