Search

Bung Kusnaeni Percaya Voters PSSI Masih Punya Integritas - detikSport

Jakarta - Banyak tudingan miring kepada voters di Kongres Luar Biasa PSSI 2019. Bung Kusnaeni yakin para pemilik suara masih punya integritas.

PSSI menggelar KLB di Hotel Shangri-la, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Sebanyak 106 voters yang terdiri dari perwakilan Asosiasi Provinsi, klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, Asosiasi Futsal, dan Sepakbola Wanita itu siap memilih ketua umum dan anggota komite eksekutif yang baru.

Sebelum kongres digelar, muncul tudingan bahwa voters bisa dibeli suaranya. Lebih buruknya lagi adalah soal susunan pengurus yang, konon, sudah dirancang sedemikian rupa untuk menang dalam KLB ini.

"Kabinet bayangan" tersebut sudah tersusun sebelum kongres. Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, yang maju menjadi calon ketua umum, dikabarkan bakal terpilih dengan dua wakil ketua dan 12 anggota Exco pilihannya.

Kusnaeni, yang juga maju menjadi calon exco, mengaku sudah mendengar hal itu bahkan sejak beberapa hari lalu. Ia mengaku sempat mendapat bocoran daftar nama dua wakil ketua umum beserta 12 anggota Exco yang disebut-sebut akan terpilih.

"Namun, sejauh pengalaman saya, sebagian besar isu-isu tersebut tak sesuai kenyataan. Tingkat kebenarannya di bawah 50 persen," kata Kusnaeni.

"Ada beberapa voters yang datang ke kongres sudah mengusung pilihan tetap, sehingga tidak begitu baik sambutannya. Tapi itu hal biasa. Saya percaya voter punya integritas," sambung calon wakil ketua umum ini.

"Mereka pasti juga menginginkan kongres ini menghasilkan kepengurusan baru yang kredibel dan bisa membawa PSSI ke arah yang lebih baik," tegasnya.

Simak Video "Jokowi Tak Intervensi Kongres PSSI, tapi Punya Harapan Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
November 02, 2019 at 10:40AM
https://ift.tt/2PPiBk7

Bung Kusnaeni Percaya Voters PSSI Masih Punya Integritas - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bung Kusnaeni Percaya Voters PSSI Masih Punya Integritas - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.